Info Pendaftaran Mahasiswa Baru

SYARAT PENDAFTARAN MAHASISWA BARU (REGULER) :

  1. Membayar uang pendaftaran sebesar Rp 1.150.000,-
  2. Lulusan SMK Penerbangan/Teknik atau SMA IPA/sederajat untuk seluruh Program Studi.
  3. Lulusan SMK, SMA IPA/IPS untuk Program Studi Teknik Indistri dan Teknik Manajemen Pembekalan.
  4. Mengisi formulir isian pendaftaran dan kelengkapan meliputi :
    • 2 lembar fotocopy KTP.
    • 2 lembar fotocopy surat keterangan dari sekolah asal (untuk yang belum lulus)
    • 2 lembar fotocopy ijazah SMA/SMK.
    • 2 lembar fotocopy SKHUN atau yang serupa.
    • 2 lembar fotocopy SKCK.
    • Surat keterangan berbadan sehat dan tidak buta warna dari Rumah Sakit Pemerintah.
    • Surat keterangan bebas narkoba.
    • Pas foto terbaru 3X4 (2 lembar) dan 2X3 (2 lembar), foto seluruh badan (2 lembar), berwarna latar belakang warna merah.
    • Surat keterangan pindah dan transkrip nilai (untuk mahasiswa pindahan).
    • Tinggi badan Pria minimal 160 cm dan Wanita minimal 150 cm.
  5. Maksimum mata minus 0,5 dan tidak cylindris

SYARAT PENDAFTARAN MAHASISWA PINDAHAN DAN KARYAWAN :

  1. Membayar uang pendaftaran sebesar Rp. 600.000,-
  2. Fotocopy ijazah/STTB yang telah dilegalisir.
  3. Pas foto ukuran 2X3 dan 3X4 masing-masing 2 (dua) lembar.
  4. Surat keterangan pindah dan Transkrip Akademik dari Perguruan Tinggi asal.

WAKTU PENDAFTARAN KELAS REGULER TAHUN AKADEMIK 2018-2019 :

  1. Gelombang 1 : 27 Desember 2017 – 10 Februari 2018
  2. Ujian Seleksi Gelombang 1 : 13 – 15 Februari 2018
  3. Pengumuman Seleksi Gelombang 1 : 22 Februari 2018
  1. Gelombang 2 : 28 Februari 2018 – 12 April 2018
  2. Ujian Seleksi Gelombang 2 : 17 – 19 April 2018
  3. Pengumuman Seleksi Gelombang 2 : 25 April 2018
  1. Gelombang 3 : 30 April 2018 – 7 Juli 2018
  2. Ujian Seleksi Gelombang 3 : 10 – 12 Juli 2018
  3. Pengumuman Seleksi Gelombang 3 : 20 Juli 2018

MATERI UJIAN :

Kelas Reguler & Pindahan :

  1. Tes tertulis :
    • TPA : Matematika, Fisika, Bahasa Inggris (membawa alat tulis dari rumah berupa pensil 2B, penghapus).
    • B. Inggris
    • Psikotes.
    • Wawancara.
  2. Tes kesehatan :
    • Medical Check-up
    • Laboratorium : Darah rutin, Pemeriksaan Urine, Fungsi Ginjal, Fungsi Hati, Virus dan Kekebalan Terhadap Hepatitis B.
    • Rontgen
    • Non Laboratorium : EKG, Pemeriksaan Fisik Okupasi.
    • Tes mata dan buta warna
    • Tes Jasmani (membawa kaos olah raga, celana training, sepatu olah raga).

  • Bagi yang diterima gelombang 1, wajib melakukan registrasi dengan membayar minimal 60% dari total biaya pendidikan semester pertama dan biaya pengembangan Fakultas*).
  • Pelunasan biaya pendidikan (keseluruhan) paling lambat tanggal 3 Maret 2018
    *) Informasi biaya pengembangan Fakultas, hubungi sekretariat PMB Fakultas Teknik. Telp. (022) 6001928 , E-mail : ft.unnur@gmail.com
  • Bagi calon mahasiswa yang mengundurkan diri, biaya yang telah di setorkan tidak dapat dikembalikan dengan alasan apapun.
  • *Catatan : Apabila calon mahasiswa sudah dinyatakan diterima tetapi belum melakukan registrasi (daftar ulang) sampai dengan batas waktu yang telah ditentukan, dianggap mengundurkan diri.

Pendaftaran dapat dilakukan dengan cara :

  • Langsung :
    1. Datang langsung ke bagian Sekertariat Pendaftaran Mahasiswa baru Fakultas Teknik Universitas Nurtanio Bandung Jl. Pajajaran No. 219 Bandung.
  • Secara Online :
    1. Ikuti alur PMB ONLINE DI BAWAH INI
    2. Membayar/mentransfer uang pendaftaran ke :
      BANK BNI KCP PAJAJARAN
      No. Rek : 219 – 219 – 4444
      A.n. BPH UNNUR

alur-pmb-online